TNI Bantu Imunisasi Sub PIN Polio Kepada Anak Usia 0-7 Tahun di Saronggi

    TNI Bantu Imunisasi Sub PIN Polio Kepada Anak Usia 0-7 Tahun di Saronggi

    SUMENEP - Babinsa Koramil 06 Saronggi Kodim 0827/Sumenep Sertu Masyono bersama Nakes melakukan Sub-PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio.

    Kegiatan berlangsung dibeberapa lokasi diantaranya Puskesmas Saronggi, Posyandu, Balai Desa, Yayasan, Sekolah Dasar dan di rumah Kader PKK di wilayah Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Sabtu (20/1/2024).

    Sertu Masyono mengatakan pelaksanaan Sub-PIN Polio di wilayah Kecamatan Saronggi sebagai upaya tindak lanjut untuk memutus mata rantai potensi penyebaran terhadap kasus polio.

    "Kehadiran kami disini membantu nakes Puskesmas Saronggi atau bidan desa memberikan imunisasi kepada anak usia 0-7 tahun, alhamdulilah berjalan lancar, " ujarnya.

    Menurutnya, Sub-PIN Polio ini merupakan respon cepat Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam melakukan pencegahan dan memutus transmisi virus polio dengan pemberian imunisasi massal novel Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2).

    Pelaksanaan Sub PIN Polio lanjut Serda Bambang putaran pertama berlangsung pada 15-21 Januari 2024 sedangkan putaran kedua pada 19-25 Februari 2024.

    "Dari pencapaian Sub PIN Polio di Kecamatan Saronggi secara keseluruhan saat ini sudah mencapai 253 anak, " jelasnya.

    Pihaknya juga menghimbau kepada warga binaannya dan mengajak ibu-ibu yang hadir untuk ikut mengingatkan dan menyebarkan informasi terkait Sub-Polio ini kepada kerabat.

    “Jadi nanti tolong disampaikan ke keluarga, ke tetangga, ke saudara, bagi yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun yang belum sub PIN Polio agar mendatangi ke fasilitas kesehatan terdekat, misal bukan ini belum, masih ada kesempatan di bulan Februari, ” imbau Sertu Masyono. (*) 

    sumenep
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bekali...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Komentar

    Berita terkait