Tingkatkan Kemampuan Teritorial, Kodim 1710/Mimika Laksanakan Latnister

    Tingkatkan Kemampuan Teritorial, Kodim 1710/Mimika Laksanakan Latnister

    Timika - Kodim 1710/Mimika menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang merupakan kegiatan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk memantabkan dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

    Latnister Kodim 1710/Mimika digelar di Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga, Mile 32, Kab. Mimika, dilaksanakan selama 5 hari sesuai program dengan beberapa materi diantaranya: Temu cepat lapor cepat, Manejemen Terorial, Penguasaan wilayah, Binwara, Komsos dan Sikap Ter. Senin (18/03/2024).

    Dandim 1710/Mimika yang diwakili Pgs. Pasiops Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Helly Sukmajaya menyampaikan bahwa Latnister dilakukan untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial.

    Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa kemampuan teritorial harus dikuasai setiap Babinsa, yang secara langsung akan bersentuhan dengan masyarakat, sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik.

    “Sebagai aparat teritorial harus mampu memberikan informasi yang akurat, cegah dini, cepat dan lapor cepat serta keahlian dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat, selain itu manajemen teritorial dan kontrol wilayah serta pembinaan perlawanan rakyat harus benar-benar dikuasai, ” tambahnya.

    Harapannya kepada para peserta agar mengikuti kegiatan Latnister dengan sungguh-sungguh serta memperhatikan materi yang diberikan. Sehingga mampu menerapkan materi yang telah diperoleh guna menunjang tugas di lapangan. (*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Kasum TNI Buka Rakor Intelijen TNI Tahun...

    Artikel Berikutnya

    Mahkamah Agung RI dan Hoge Raad Kerajaan...

    Komentar

    Berita terkait