Pasca Penembakkan  Wings Air , Misi Kemanusiaan Pesawat Hercules TNI AU Masuk Mendarat di Nop Goliath Yahukimo

    Pasca Penembakkan  Wings Air , Misi Kemanusiaan Pesawat Hercules TNI AU Masuk Mendarat di Nop Goliath Yahukimo

    JAKARTA – Setelah terjadinya insiden penembakan terhadap pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) wilayah Yahukimo, (Sabtu, 17/2), saat ini Bandara Nop Goliath Dekai masih dalam pengawasan dan pengamanan  ketat Aparat Keamanan  .

    Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon , melalui Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa dalam keterangan persnya, Senin (19/2/2024).

    Kapen Kogabwilhan III menyampaikan bahwa di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo telah dilaksanakan penerbangan Pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 32, A - 1316 yang melaksanakan misi kemanusiaan yakni mendorong logistik  untuk Satuan Tugas (Satgas) TNI di Yahukimo serta  untuk kebutuhan hidup masyarakat setempat.

    “Iya benar hari ini telah dilaksanakan penerbangan Pesawat Hercules untuk misi kemanusiaan dengan membawa logistik untuk TNI dan juga untuk masyarakat yang ada di Yahukimo, Bandara Dekai ini merupakan urat nadi transportasi ke Yahukimo, kasihan masyarakat kalau tidak ada pesawat yang terbang ke Dekai karena gangguan keamanan bandara oleh KSTP, ” ujar Kolonel Suriastawa.

    “Pimpinan TNI telah memberikan arahan demi membantu kesulitan masyarakat terkait  suplai logistik  ke Yahukimo, pengamanan bandara juga ditingkatkan setelah tejadinya insiden kemarin, ” lanjutnya.

    Sebagaimana berita sebelumnya (Sabtu, 17/2), di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo telah terjadi insiden penembakan terhadap pesawat maskapai Wings Air oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) wilayah Yahukimo, namun dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. 

    Kapen juga menyampaikan bahwa saat ini pasukan TNI tetap bersiaga dan terus melaksanakan pengejaran terhadap Kelompok KSTP Yahukimo yang telah mencoba membuat gangguan keamanan di Bandara Nop Goliath.

    “Kita sudah siagakan pasukan di Bandara, disamping pasukan yang melakukan pengejaran terhadap KSTP tersebut, ” pungkasnya. (*) 

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Penerimaan Personel Dari Kalangan Disabilitas...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Komentar

    Berita terkait