Komsos Menjadi Media Babinsa Koramil 1710-02/Timika Untuk Mempererat Tali Silaturahmi Bersama Warga Binaan

    Komsos Menjadi Media Babinsa Koramil 1710-02/Timika Untuk Mempererat Tali Silaturahmi Bersama Warga Binaan

    Timika - Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serma Butar Butar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat binaan di Kp. Ninabua, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, dengan tujuan menciptakan kedekatan serta mempererat tali silaturahmi bersama warga binaan, Sabtu (16/12/2023).

    Saat dimintai keterangan, Serma Butar Butar menjelaskan kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

    “Kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok kami sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, ” jelasnya.

    Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. “Pada hari ini bincang santai dengan warga masyarakat di Kp. Ninabua untuk menjalin hubungan kedekatan serta mempererat tali silaturahmi, untuk itu kita saling berbaur, ” pungkasnya.(*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Kasad Ungkap Kunci Keberhasilan Hadapi Ancaman...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Komentar

    Berita terkait