Kodim 1710/Mimika Bersama Masyarakat Kampung Mandiri Jaya Lakukan Penanaman Pohon Dalam Menyambut Hari Juang TNI AD

    Kodim 1710/Mimika Bersama Masyarakat Kampung Mandiri Jaya Lakukan Penanaman Pohon Dalam Menyambut Hari Juang TNI AD

    Timika - Alam merupakan berkah yang besar dari Tuhan Yang Maha Esa bagi umat manusia dan sudah merupakan kewajiban bersama untuk menjaga kelestarian alam. Mempedomani hal tersebut dan untuk menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 1710/Mimika bersama masyarakat Kampung Mandiri Jaya melaksanakan penanaman pohon, Rabu (13/12/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, yang diikuti sekitar 70 orang yang terdiri dari prajurit dan masyarakat setempat dipimpin Pasiter, Kapten Inf Teguh Heru.

    Sebelum kegiatan dimulai, seluruh peserta melaksanakan apel yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1710/Mimika yang menjelaskan tentang mekanisme penanaman pohon. Kemudian Kepala Kampung Mandiri Jaya, Bapak Elias Mirip yang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim 1710/Mimika dan menyampaikan terima kasih yang kesekian kalinya karena Kodim selalu konsisten dalam membangun Kampung Mandiri Jaya.

    Usai melaksanakan apel seluruh peserta melaksanakan penanaman pohon sebanyak 160 bibit pohon yang terdiri dari pohon Matoa dan Rambutan. Penanaman dilakukan di sekitar balai Kampung Mandiri Jaya dan di beberapa lokasi sekitar kampung yang dinilai masih kurang pohonnya. Semua pihak yang terlibat terlihat bersemangat dan masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini demi keberlangsungan alam untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya.(*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 07 Mapurujaya Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Komentar

    Berita terkait