Kapolri: Apresiasi e-Learning Humas Polri Presisi Jadi Cara Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Anggota

    Kapolri: Apresiasi e-Learning Humas Polri Presisi Jadi Cara Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Anggota

    JAKARTA - Humas Polri resmi mendapatkan sertifikat ISO 9001: 2015 dan launching e-Learning Humas Polri Presisi. Hal itu pun mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

    Dalam pembukaan rakernis hari ini, Jenderal Sigit menyatakan bahwa hal itu menjadi tindak lanjut dari perkap yang telah diterbitkan mengenai fungsi kehumasan. 

    “Humas Polri saya kira, baru saja kita lihat aplikasi e-Learning Humas Polri Presisi yang baru saja di-launching dan ini tentunya bagian daripada Divhumas untuk setiap insan Polri betul-betul bisa melaksanakan mengemban fungsi kehumasan. Saya kira ini silakan diteruskan, ” ungkap Jenderal Sigit dalam pembukaan rakernis Satker divisi gabungan, Jumat (22/3/24).

    Menurut Kapolri, program e-learning humas Polri Presisi ini memang sangat mendukung fungsi kehumasan anggota Polri yang menjadi sangat penting. Sebab, hal itu akan menambah kemampuan setiap anggota Polri dalam menjalankan peran kehumasan.

    “Ini akan sangat membantu pada saat semua tampil di masyarakat, ” jelas Kapolri.

    Lebih lanjut Kapolri memaparkan, apabila semua anggota menjalankan fungsi kehumasan dengan baik, maka saat terjadi suat hal urgen di waktu tertentu, respons yang diberikan akan cepat diputuskan. Klarifikasi, ujar Jenderal Sigit, harus menjadi strategi yang digunakan, terutama dalam mengkonfirmasi informasi hoaks.

    “Ini langkahnya harus segera ada koreksi kemudian ada sumber yang jelas sehingga bisa dikatakan ini hoaks, ini fakta yang sebenarnya. Jadi tolong ini dilatihkan, ” ungkap Jenderal Sigit.

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Otoritas China Menginvestigasi Peran PwC...

    Artikel Berikutnya

    Mahkamah Agung RI dan Hoge Raad Kerajaan...

    Komentar

    Berita terkait