Kababinkum TNI Buka Rapat Koordinasi Teknis Hukum TNI T.A. 2024

    Kababinkum TNI Buka Rapat Koordinasi Teknis Hukum TNI T.A. 2024

    Jakarta -   Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., membuka Rapat Koordinasi Teknis Hukum (Rakorniskum) TNI T.A. 2024 yang diikuti dengan peserta tatap muka 79 orang dan peserta daring 170 orang bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2024).

    Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kababinkum TNI menjelaskan tujuan penyelenggaraan Rakorniskum TNI T.A. 2024 yang mengusung tema "Mewujudkan Babinkum yang Prima dalam mendukung tugas pokok TNI guna terciptanya Indonesia maju" ini sebagai wahana yang baik untuk saling meningkatkan hubungan antar pihak terkait.

    “Adapun tujuan diselenggarakannya Rakorniskum TNI ini, adalah untuk menyamakan visi serta persepsi sebagai upaya mengevaluasi atas pelaksanaan tugas kinerja dari masing-masing badan pelaksana hukum di lingkungan TNI dengan staf terkait, sehingga diharapkan capaian tugas ke depan, dapat dilaksanakan secara lebih optimal, ” ucapnya.

    Kasum TNI juga menegaskan bahwa Rakorniskum ini dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi antara stakeholder hukum TNI, dengan tujuan membentuk prajurit TNI yang disiplin, taat hukum, militan, loyal, dan profesional. Ini merupakan komitmen bersama dalam mengembangkan hukum TNI untuk masa depan. Dia juga mengajak peserta untuk mendukung dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI agar dapat menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan di satuan sehingga dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, baik itu dari segi prosedur, segi teknis maupun dalam hal pelaksanaannya di lapangan. (Puspen TNI)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    TV Parlemen Live Streaming

    Artikel Berikutnya

    Tapian Kato: Kelarasan Bodi Caniago

    Komentar

    Berita terkait