Direktur PLN Adi Priyanto Tinjau Langsung Kesiapan Kelistrikan Nataru

    Direktur PLN Adi Priyanto Tinjau Langsung Kesiapan Kelistrikan Nataru
    Photo : Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto saat meninjau kesiapan kelistrikan jelang Natal dan Tahun Baru 2024

    Jakarta, 24 Desember 2023 - Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto meninjau langsung kesiapan kelistrikan jelang Natal dan Tahun Baru 2024 di salah satu posko siaga PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

    Adi melihat langsung kesiapan kelistrikan secara real time melalui dashboard distribusi listrik di Distribution Control Center (DCC) di PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jakarta, Gambir Jakarta Pusat. DCC menjadi pusat komando distribusi listrik di Jakarta. 

    General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menjelaskan kepada Adi bahwa pasokan listrik di Jakarta dalam kondisi cukup dan aman. Saat ini PLN UID Jakarta Raya memiliki pasokan listrik 9.062 MW dengan beban puncak 5.80O MW, sehingga masih ada cadangan 36%.

    Terdapat 234 gereja yang menjadi pantauan utama saat perayaan Natal. Sebanyak 2.148 personel disiagakan 24 jam untuk menjaga keandalan listrik Nataru.

    "Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2023, PLN memastikan pasokan listrik, personel, dan peralatan kerja dalam kondisi yang andal, " jelas Adi.

    Adi memantau langsung 16 posko siaga kelistrikan di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya melalui saluran _teleconference_. Petugas siaga di 16 posko melaporkan kondisi listrik terkini dan kesiapan dalam mengamankan pasokan listrik Nataru.

    Adi meminta semua petugas _all out_ dalam menjalan tugas menjaga kelistrikan Natal dan Tahun Baru. Ia juga berpesan untuk mengutamakan keselematan dan kesehatan kerja dalam setiap aktivitas siaga.

    Sebagai simbol penyemangat, Adi menyerahkan bingkisan kepada para petugas di posko siaga kelistrikan DCC. Manajemen PLN UID Jakarta Raya juga melakukan hal yang sama dengan memberikan bingkisan Nataru ke posko Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, Gardu Induk, Kantor Grup Pemeliharaan Gardu Induk, serta ke Command Center.

    Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya.


    PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Mengimplementasikan aspirasi tersebut uyang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

    pln uid jakarta dirut pln pln disjaya pln jakarta nataru pln uid jakarta dirut pln pln disjaya pln jakarta nataru
    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    LIVE STREAMING 24 JAM

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Komentar

    Berita terkait