Danrem 142/Tatag Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker RI 1, Jokowi Bangun Pemerataan di Sulabar

    Danrem 142/Tatag Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker RI 1, Jokowi Bangun Pemerataan di Sulabar
    Photo Istimewa

    Mamuju - Pastikan kelancaran kunjungan kerja RI 1, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI  Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Barat. 

    Apel gabungan  yang dilaksanakan  di Belakang Kodim 1418/Mamuju jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat itu, sebagai kesiap siagaan dalam menyambut orang nomor satu di Republik Indonesia yang akan meninjau pemerataan pembangunan di Provinsi Sulbar. 

    Apel gelar pasukan diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri beserta unsur pemerintah daerah dan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Korem 142/Tatag, Polda Sulbar dan unsur Forkopimda Sulbar. Pada Senin (22/04/2024). 

    Kunjungan Presiden Jokowi itu, memastikan wilayah Provinsi Sulawesi Barat baik dalam segi pembangunan dan pemerataan ekonomi. 

    " Saya tegaskan kembali pentingnya pembangunan infrastruktur yang mendukung kegiatan ekonomi lokal", ujar jokowi saat meninjau pasar tumpah, Mamasa, Sulbar, pada Selasa (23/04/24). 

    Selain berniat untuk membangun Infrastruktur dan perbaikan pasar tumpah, Presiden juga meresmikan fasilitas pendidikan yang terkena dampak bencana alam waktu lalu, selain itu Presiden meresmikan ruas jalan sepanjang 22 km yang didanai anggaran negara sebanyak Rp. 8, 81 Milyar. 

    " Allahmdulilah peresmian 147 bangunan yang telah direhabilitasi dan direkonstruksi pasca bencana gempa di sulawesi barat, dengan total Anggaran Rp. 1, 031 Triliun. Proyek ini meliputi 47 perkotaan, 29 fasilitas kesehatan, 43 fasilitas pendidikan, 1 gedung peribadatan, 1 fasilitas olahraga, 7 rumah susun, 2 rumah adat, dan 17 prasarana air minum", katanya. ***(red)

    danrem 142 tatag pasukan pam vvip kunker jokowi sulbar joko widodo
    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    TV Parlemen Live Streaming

    Artikel Berikutnya

    Tapian Kato: Kelarasan Bodi Caniago

    Komentar

    Berita terkait