Aspers Panglima TNI Membuka Rakornis Bintal 2024

    Aspers Panglima TNI Membuka Rakornis Bintal 2024

    Jakarta -   Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., didampingi Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Hariyawan, CHRMP., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bintal Tahun 2024, bertempat di Hotel Oakwood TMII, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024).

    Dalam sambutannya Aspers Panglima TNI menyampaikan bahwa, Rakornis Bintal ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan Rakonispers. Rakor ini sebagai sarana untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI khususnya yang berkaitan dengan bidang Bintal. "Saya berharap kepada para pengemban fungsi Bintal, agar kegiatan Rakornis ini menjadi sarana untuk menyampaikan ide, gagasan dan pemikiran-pemikiran serta upaya dalam menyamakan visi, persepsi, dan pola tindak dalam penyelenggaraan pembinaan mental (Bintal) di satuan, " katanya.

    Lebih lanjut Aspers Panglima TNI mengatakan bahwa, Dinas Pembinaan Mental merupakan suatu organisasi yang memiliki fungsi strategis dalam memelihara dan meningkatkan mental prajurit, oleh karenanya dituntut untuk selalu berinovasi agar dapat berperan aktif dan memberikan manfaat yang lebih besar dalam menyiapkan mental prajurit yang tangguh guna mendukung tugas pokok TNI. "Hal ini sesuai dengan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI yang disampaikan pada kegiatan Rapim TNI yaitu membangun personel TNI yang profesional dan tangguh serta berbasis kompetensi, " ujarnya.

    Di akhir sanmbutannya Aspers Panglima TNI berharap agar dengan tema "Satukan visi, kuatkan organisasi dan tingkatan kompetensi guna mewujudkan TNI Prima", dapat dijadikan acuan dalam merumuskan berbagai konsep pembinaan mental prajurit guna menjawab perkembangan dinamika yang dihadapi saat ini dan mampu mengantisipasi tantangan tugas di masa yang akan datang. (Puspen TNI)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    TV Parlemen Live Streaming

    Artikel Berikutnya

    Mahkamah Agung RI dan Hoge Raad Kerajaan...

    Komentar

    Berita terkait